Home » 2017 » August » 16 » MEREKA DATANG UNTUK MERAMPAS HAK-HAK KITA SEBAGAI BANGSA
5:07 PM
MEREKA DATANG UNTUK MERAMPAS HAK-HAK KITA SEBAGAI BANGSA

Kedatangan para penjajah ke nusantara itu bukan hanya bicara mereka ingin menjadikan negeri yang didatanginya itu sebagai negeri yang berbudaya, maju, dan memiliki peradaban, bukan itu tepatnya!! Alasan yang benar adalah karena pada saat itu terjadi Revolusi Industri di negara-negara penjajah tepatnya pada abad ke 18 di Amerika dan Inggris atau Eropa.

Inilah yang kemudian mereka jadikan alasan ke nusantara untuk melakukan bisnis, mereka membaw visi dan misi yang kita kenal dengan 3G “GOLD, GLORY, GOSPEL” Jadi tepatnya mereka ingin menjadikan negeri kita sebagai negeri yang dikeruk kekayaan alamnya, yang kemudian melakukan penindasan dan tanam paksa di negeri kita, ditambah lagi dengan politik adu dombanya “Devide et impera” merupakan politik pecah belah atau disebut juga dengan adu domba adalah kombinasi strategi politik, militer, dan ekonomi yang bertujuan mendapatkan dan menjaga kekuasaan dengan cara memecah kelompok besar menjadi kelompok-kelompok kecil yang lebih mudah ditaklukan.

Pelajaran dan sejarah bangsa kita yang sangat panjang ini hendaklah jangan mudah dilupakan oleh generasi bangsa kita saat ini, karena bagaimanapun juga bangsa-bangsa penjajah berusaha untuk melakukan strategi yang sama untuk memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita. Dengan berita-berita hoax, dengan budaya-budaya asing yang masuk, dengan perekonomiannya, dll

Hendaklah kita para generasi penerus bangsa jangan sampai lengah akan hal ini, Bung Karno pernah berkata “perjuanganku lebih mudah mengusir penjajah dari negeri kita ini, akan tetapi perjuanganmu lebih sulit/berat karena musuhmu adalah bangsamu sendiri”

Inilah yang menjadi tugas besar kita semua sebagai elemen bangsa, karena bagaimana kita harus terus mempersatukan bangsa ini, jangan sampai ada hal-hal yang dapat memecah belah bangsa kita, dan inilah yang sedang mereka lakukan saat ini “neokolim” atau penjajahan dalam wajah baru.

Tetaplah saudar-saudaraku sebangsa dan setanah air, mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa kita, jangan sampai kita mau di adu domba oleh sesame bangsa kita sendiri. Tetaplah menjunjung tinggi nilai-nilai BHINNEKA TUNGGAL IKA karena apabila kita semua bersatu, maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang BESAR dan KUAT. Karena memang sejatinya kita adalah bangsa yang besar. Itulah yang menjadi alasan bangsa kita mempersatukan diri dengan bangsa Asia yang lain adalah bahwa musuh yang kita hadapi yaitu Imperealisme bukan hanya musuh satu Negara saja, akan tetapi musuh kita bersama di dalam bangsa Asia, siapakah mereka itu? Yaitu bangsa-bangsa yang masih memiliki cara berpikir imperealisme dan kolonialisme.

Di dalam memperjuangkan prinsip Kemerdekaan, ini menjadi tugas kita bersama. Bukan hanya bicara tentang membangun pemahaman di dalam Negeri kita sendiri melainkan juga mengajak kepada seluruh bangsa-bangsa di Asia ini dan juga dunia pada umumnya untuk menghapuskan paham saling mendominasi dan saling takluk menaklukkan bangsa lain.

Seperti apa yang telah di perjuangkan oleh para pendiri bangsa kita, mereka juga BERSATU mengajak bangsa-bangsa Asia yang memiliki nasib yang sama dengan bangsa kita saat ini untuk menghapuskan paham IMPEREALISME dan KOLONIALISME yang masih merajalela di dunia saat ini.

Tugas kita yang harus kita lakukan adalah membangun KESADARAN akan keutuhan dari PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA. Karena dengan cara persatuanlah kita dapat menghapuskan pemahaman-pemahaman yang mendominasi dan interpensi dari bangsa-bangsa yang masih memiliki cara berpikir tentang Imperealisme yang dalam bentuk nyatanya hari ini adalah propaganda untuk memecah belah negara-negara yang memiliki SUMBER DAYA ALAM yang berlimpah untuk di kuasai oleh mereka.

Sadarlah wahai putra-putri Indonesia, bahwa hari ini kita masih mengalami penjajahan dalam wajah baru. Kalau kita tidak mau bersatu sebagai bangsa, bagaimana mungkin kita dapat menghalau bangsa-bangsa yang akan mengambil kekayaan alam bangsa kita.

Jagalah persatuan dan kesatuan bangsa ini, jagalah kedaulatan bangsa ini, karena sesungguhnya tongkat estafet perjuangan sudah diserahkan kepada kita oleh para pejuang bangsa dan para pendiri bangsa kita

Sekarang saatnya kitalah untuk membawa bangsa ini menuju era yang lebih baik lagi, stop perpecah-belahan, stop saling salah menyalahkan, stop bullying dan hoax terhadap para pahlawan bangsa saat ini yang sedang memperjuangkan bangsa kita untuk lebih baik lagi. Mari kita bersatu sebagai sebuah bangsa dan mari kita lanjutkan perjuangan bangsa kita yang belum selesai. Untuk terwujudnya kehidupan yang MERDEKA, BERSATU, BERDAULAT, ADIL DAN MAKMUR.

Category: Belajar Dari Bung Karno | Views: 126 | Added by: semesta580 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar