Home » 2017 » March » 30 » Inspirasi Film Trolls
8:06 PM
Inspirasi Film Trolls

Trolls, sebuah film animasi 3D Amerika Serikat yang disutradarai oleh Mike Mitchell dan diproduseri oleh Gina Shay ini merupakan sebuah film animasi yang memiliki kualitas inpirasi yang cukup baik. Inti dari pesan yang hendak disampaikan melalui film ini adalah bagaimana menemukan kebahagiaan di dalam diri kita sendiri.

Film Trolls ini bercerita tentang dua bangsa, Trolls dan Bergen, yang sangat berbeda dalam karakter dan sikap hidup mereka. Bangsa Trolls adalah sekumpulan mahluk mini, imut dan memiliki warna-warni tubuh yang indah sementara bangsa Bergen adalah sekumpulan mahluk raksasa dengan tubuh yang cenderung menyeramkan. Perbedaan tajam kedua bangsa ini adalah terletak pada karakter dan sikap hidup mereka.

Bangsa Trolls menjalani hidup mereka dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan. Mereka menjalani kehidupan mereka dengan positif, selalu oftimis, penuh cinta dan perayaan. Bangsa Trolls ini senang sekali melakukan perayaan dan pesta serta memiliki budaya yang sangat unik. Mereka mempunyai budaya yang mengharuskan mereka untuk saling berpelukan satu sama lain setiap satu jam sekali. Bahkan setiap mereka mempunyai lonceng pengingat di tangan mereka yang akan menyala dan berbunyi ketika waktu untuk berpelukan dan mengekspresikan saling-sayang mereka tiba.

Bangsa Bergen sebaiknya. Mereka bisa dibilang menjalani hidup mereka 360 derajat berbeda dengan budaya dan kebiasaannya bangsa Trolls. Mereka hidup dengan penuh keputus-asaan dan keluh kesah. Hari-hari mereka dihabiskan dalam kesedihan dan sikap negatif. Bahkan semua itu telah membentuk mereka menjadi orang-orang yang percaya bahwa mereka memang ditakdirkan untuk hidup dalam penderitaan. Mereka percaya bahwa mereka tidak akan pernah mungkin bahagia.

Namun meski demikian, bangsa Bergen ini tetaplah menginginkan kebahagiaan yang tidak pernah mereka dapatkan itu. Dan entah dari mana datangnya, tapi mereka mempunyai sebuah kepercayaan bahwa mereka hanya akan mungkin menjadi bahagia kalau mereka memakan Trolls. Kepercayaan inilah yang kemudian menjadi masalah diantara kedua bangsa ini. Karena dengan itu, bangsa Bergen harus memburu bangsa Trolls dan menyantapnya agar mereka dapat berbahagia.

Singkat cerita berhasillah bangsa Bergen ini menculik beberapa orang bangsa Trolls dan mempersembahkannya kepada raja mereka untuk menjadi santapan. Namun dalam petualangan penyelamatan yang dilakukan Poppy, seorang putri Trolls, Poppy berhasil membuat salah seorang dari bangsa Bergen menemukan kebahagian tanpa harus menyantap Trolls.

Dan ketika akhirnya bangsa Bergen berhasil menculik seluruh bangsa Trolls dan bermaksud menggelar sebuah pesta besar menyantap bangsa Trolls. Putri Poppy pun berhasil menyadarkan bangsa Trolls, dihadapan raja dan seluruh isi kerajaan mereka bahwa mereka sebenarnya dapat hidup berbahagia tanpa harus menyantap Trolls. Putri Poppy mengajarkan mereka bagaimana menemukan kebahagian yang sebenarnya telah ada di dalam diri mereka itu. Dan bangsa Bergenpun berhasil disadarkan, diajak bernyanyi, menari dan menemukan kebahagiaan mereka sendiri.

So, inspirasi penting dari film ini adalah bahwa kebahagian itu sudah ada di dalam diri setiap orang. Kita tinggal mengaksesnya saja. Yang dibutuhkan hanyalah sikap positif dan rasa syukur. Karena kebahagiaan itu adalah pilihan. Jadi, jika kamu ingin berbahagia, maka berbahagialah. As simple as that!

 

Category: Inspirasi Film dan Lagu | Views: 134 | Added by: nasionalisme[dot]id | Tags: Kebahagiaan, Inspirasi Film | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar