Home » 2018 » June » 29 » ARAH REVOLUSI INDONESIA
9:57 PM
ARAH REVOLUSI INDONESIA

Bapak Pemimpin Besar Revolusi Indonesia Bung Karno. Pernah menyampaikan kepada kita semua selaku generasi penerus bangsa Indonesia, bahwa perjuangan banga Indonesia dalam mewujudkan kehidupan yang tertib di dunia ini harus di dasarkan kepada 3 hal penting yaitu: Kemerdekaan, Perdamaian Abadi, Keadilan Sosial. Tiga dasar penting itulah yang harus kita wujudkan di dunia ini, karena ketika setiap bangsa-bangsa yang ada di dunia ini tidak menghormati kemerdekaan bangsa lain, tidak menghormati kehidupan yang damai bagi bangsa-bangsa lain, dan tidak memperlakukan keadilan sosial bagi bangsa-bangsa lain maka, sudah dapat dipastikan kehidupan yang tertib/aman tidak akan pernah terwujud. Oleh karena itulah Bapak Pemimpin Besar Revolusi Indonesia Bung Karno, mengingatkan dengan sangat hati-hati kepada kita semua bahwa Revolusi Indonesia BELUM SELESAI. Kenapa dikatakan belum selesai ?. inilah pertanyaan yang harus kita pahami bersama. Bahwa Revolusi Indonesia bukan hanya sekedar mengusir penjajah dari buminya Indonesia saja, akan tetapi Revolusi Indonesia memiliki 3 pakem yaitu:

Mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia

Mewujdukan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur

Mewujudkan persaudaraan bangsa-bangsa di dunia ini dan menghapuskan cara berpikir yang masih meninggikan imperealisme dan kolonialisme dalam segala bentuknya.

Inilah arah daripada Revolusi Indonesia, ketika kita generasi penerus masih tidak peduli terhadap keutuhan dari pada persatuan dan kesatuan bangsa kita, maka kelak jangan menyesal kalau anak cucu kita nanti akan mengalami penjajahan dalam bentuk baru oleh bangsa-bangsa yang masih terus memaksa konsep hidup berbangsa dan bernegaranya dengan cara-cara lama yaitu penaklukan dan penundukan bangsa/imperealisme dan kolonialisme cara baru.

Mari saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air! Kita wujudkan kehidupan yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dari bangsa kita/ajaran yang oleh Allah swt telah ajarkan kepada para Nabi/Rasulnya yaitu saling hormat dan menghormati setiap kemerdekaan orang lain, suku lain, bangsa lain, dan agama lain. Inilah paham kemerdekaan yang telah dikaruniakan oleh Allah swt/ Tuhan Yang Maha Esa kepada kita bangsa Indonesia.

Implemantasinya di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita adalah HIDUP BERGOTONG-ROYONG dalam membangun bangsa dan negara ini tanpa melihat perbedaan yang ada di dalam bangsa kita. Inilah praktek daripada paham kemerdekaan yang telah di ajarkan oleh para pendiri bangsa kita, demi terciptanya kehidupan yang ADIL DAN MAKMUR bagi seluruh bangsa Indonesia.

 

 

 

 

 

Category: Belajar Dari Bung Karno | Views: 141 | Added by: semesta580 | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar