Home » Entries archive

Keluarga Rothschild sudah mengendalikan dunia untuk waktu yang sangat lama, jangkauan mereka sudah mencapai banyak aspek dari kehidupan sehari-hari kita.

Rothschild mengklaim mereka adalah orang Yahudi, namun kenyataannya mereka adalah orang Khazar. Mereka datang dari sebuah negara yang disebut Khazaria, yang terletak di antara Laut Hitam dan Laut Kaspia yang sekarang dimiliki oleh Georgia. Alasan mengapa keturunan Khazar mengklaim mereka sebagai orang Yahudi adalah karena pada tahun 740 Masehi, atas perintah dari raja mereka (King Bulan), rakyat Khazaria harus memeluk kepercayaan Yahudi, tetapi tentu saja itu tidak mengubah gen mereka dari Mongolia Asia (Turki) menjadi orang Yahudi.

Saat ini, 90% orang Yahudi di dunia adalah keturunan dari Khazar, atau yang lebih sering disebut sebagai Yahudi Ashkenazi. Orang-orang ini berbohong kepada seluruh dunia bahwa tanah Israel adalah tanah leluhur mereka, padahal kampung halaman sebenarnya dari nenek moyang mereka ada di Georgia yang terletak 800 ... Read more »

Category: Sistem Moneter | Views: 494 | Added by: edys | Date: 2016-08-12 | Comments (0)

<<<sebelumnya..... Tahun ini Lionel De Rothschild memberikan pinjaman kepada Perdana Menteri Benjamin Disraeli supaya Inggris sanggup membeli saham kepemilikan Terusan Suez dari Khedive Said, Mesir. Hal ini dilakukan karena Rothschild memerlukan akses rute ini di bawah kendali pemerintah yang bisa mereka kontrol, mereka memanfaatkan militer pemerintah untuk melindungi kepentingan bisnis mereka di Timur Tengah.

1879 : Lionel Rothschild meninggal.

1880 : Agen-agen Rothschild memulai program pembunuhan masal terhadap orang Yahudi di Rusia, Poland, Bulgaria, dan Romania. 2 juta orang kemudian mengungsi ke berbagai tempat, kebanyakan berpindah ke Amerika, ke New York, Chicago, Philadelphia, Boston, dan Los Angeles.
Mereka berhasil mendatangkan banyak orang Yahudi ke Amerika, yang setelah itu, akan dididik untuk menjadi pemilih partai Demokrat. 20 tahun kemudian, mereka memiliki basis pemilih partai Demokrat yang sangat besar di Amerika dan berhasil mengangkat anak didik Rothschild, Woodrow Wil ... Read more »

Category: Sistem Moneter | Views: 482 | Added by: edys | Date: 2016-08-12 | Comments (0)

Biodata Ahok Alias Basuki Tjahaja Purnama – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Atau yang akrab disapa Ahok dimata masyarakat dikenal sebagai sosok pemimpin yang tegas.

Ketegasan sang Gubernur pun kerap menjadi perbincangan hangat di berbagai media, ia dikenal sebagai sosok yang berani dan blak-blakan.

Ahok adalah warga Indonesia keturunan Tionghoa, ia memiliki nama Tionghoa Zhōng Wànxué. Ahok lahir dari pasangan Alm. Indra Tjahaja Purnama (Tjoeng Kiem Nam) dan Buniarti Ningsing (Boen Nen Tjauw).

Ahok lahir di Belitung Timur, Bangka, Indonesia 29 Juni 1966, mungkin biasa di sebu sebagai Cina bangka. Ia beragama Kristen Protestan dan mulai resmi menjadi Gubernur DKI pada tanggal 19 November 2014.

Setelah Presiden Joko Widodo ... Read more »

Category: Tokoh-tokoh | Views: 764 | Added by: edys | Date: 2016-08-11 | Comments (0)

Awalnya kehidupan Haji Oemar Said Tjokroaminoto terbilang biasa-biasa saja. Semasa kecil ia dikenal sebagai anak yang nakal dan suka berkelahi. Setelah beberapa kali berpindah sekolah, akhirnya ia berhasil menyelesaikan sekolahnya di OSVIA (sekolah calon pegawai pemerintah atau pamong praja) di Magelang pada 1902. Setelah menamatkan sekolahnya, ia bekerja sebagai seorang juru tulis di Ngawi. Tiga tahun kemudian ia bekerja di perusahaan dagang di Surabaya.

Kepindahannya ke Surabaya membawanya terjun ke dunia politik. Di kota pahlawan itu ia kemudian bergabung dalam Sarekat Dagang Islam (SDI). Ia menyarankan agar SDI diubah menjadi partai politik. SDI kemudian resmi diubah menjadi SI (Sarekat Islam) pada 10 September 1912.

Cokroaminoto dipercaya untuk memangku jabatan ketua setelah sebelumnya menjabat sebagai komisaris SI. Di bawah kepemimpinannya, SI mengalami kemajuan pesat dan berkembang menjadi partai massa sehingga menimbulkan kekhawatiran pemerintah Belanda.

Pemerintah Hindia Belanda berupaya menghalangi SI yang termasuk organisasi Islam terbesar pada saat itu. Pemerintah kolonial sangat membatasi kekuasaan pengurus pusat (Centraal 
Sarekat Islam) dan organisasi SI (afdeling SI ... Read more »

Category: Tokoh-tokoh | Views: 154 | Added by: edys | Date: 2016-08-11 | Comments (0)

Bernama Lengkap Diah Permata Megawati Setiawati Soekarno Putri atau akrab di sapa Megawati Soekarnoputri lahir di Yogyakarta, 23 Januari 1947. Sebelum diangkat sebagai presiden, beliau adalah Wakil Presiden RI yang ke-8 dibawah pemerintahan Abdurrahman Wahid. Megawati adalah putri sulung dari Presiden RI pertama yang juga proklamator, Soekarno dan Fatmawati. Megawati, pada awalnya menikah dengan pilot Letnan Satu Penerbang TNI AU, Surendro dan dikaruniai dua anak lelaki bernama Mohammad Prananda dan Mohammad Rizki Pratama.

Pada suatu tugas militer, tahun 1970, di kawasan Indonesia Timur, pilot Surendro bersama pesawat militernya hilang dalam tugas. Derita tiada tara, sementara anaknya masih kecil dan bayi. Namun, derita itu tidak berkepanjangan, tiga ta ... Read more »

Category: Tokoh-tokoh | Views: 461 | Added by: edys | Date: 2016-08-08 | Comments (0)

Ir Soekarno dikenal sebagai Presiden pertama Republik Indonesia dan juga sebagai Pahlawan Proklamasi, Bung Karno merupakan salah satu Presiden yang paling berani melawan musuh-musuh yang dianggap bisa mengacaukan keutuhan Indonesia, banyak pemimpin dunia menghormatinya.  Nama Presiden Soekarno dikenal sangat besar dan harum oleh rakyat Indonesia karena jasa-jasanya. Soekarno yang biasa dipanggil Bung Karno, lahir di Surabaya, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan wafat pada tanggal 21 Juni 1970 di Jakarta. Saat ia lahir dinamakan Koesno Sosrodihardjo. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibunya Ida Ayu Nyoman Rai. Semasa hidupnya, beliau mempunyai tiga istri dan dikaruniai delapan anak. Dari istriFatmawati mempunyai anak Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati dan Guruh. Dari istri Hartini mempunyai Taufan dan Bayu, sedangkan dari istri Ratna Sari Dewi, wanita turunan Jepang bernama asli Naoko Nemoto mempunyai anak Kartika.

Masa kecil Soekarno hanya beberapa tahun hidup bersama orang tuanya di Blitar. Semasa SD hingga tamat, beliau tinggal di Surabaya, indekos di rumah Haj ... Read more »

Category: Tokoh-tokoh | Views: 547 | Added by: edys | Date: 2016-08-02 | Comments (0)

Jend. Besar TNI Purn. Haji Muhammad Soeharto adalah Presiden kedua Republik Indonesia. Beliau lahir di Kemusuk, Yogyakarta, tanggal 8 Juni 1921. Bapaknya bernama Kertosudiro seorang petani yang juga sebagai pembantu lurah dalam pengairan sawah desa, sedangkan ibunya bernama Sukirah. Soeharto masuk sekolah tatkala berusia delapan tahun, tetapi sering pindah. Sampai akhirnya terpilih menjadi prajurit teladan di Sekolah Bintara, Gombong, Jawa Tengah pada tahun 1941. Dia resmi menjadi anggota TNI pada 5 Oktober 1945. Pada tahun 1947, Soeharto menikah dengan Siti Hartinah seorang anak pegawai Mangkunegaran.

Pernikahan Soeharto dan Siti Hartinah dilangsungkan tanggal 26 Desember 1947 di Solo. Waktu itu usia Soeharto 26 tahun dan Hartinah 24 tahun. Mereka dikaruniai enam putra dan putri; Siti Hardiyanti Hastuti, Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Herijadi, Hutomo Mandala Putra dan Siti Hutami Endang Adiningsih.

... Read more »

Category: Tokoh-tokoh | Views: 379 | Added by: edys | Date: 2016-08-01 | Comments (0)

Nama Lengkap : Susilo Bambang Yudhoyono
Tempat Lahir : Tremas, Arjosari, Pacitan, Jawa Timur
Tanggal Lahir : Jumat, 9 September 1949
Zodiac : Virgo
Warga Negara : Indonesia
Agama : Islam
Partai politik : Partai Demokrat
Istri : Kristiani Herrawati
Anak : Agus Harimurti Yudhoyono | Edhie Baskoro Yudhoyono


Jenderal TNI (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono merupakan Presiden Republik Indonesia ke-6. Susilo Bambang Yudhoyono adalah presiden pertama yang dipilih langsung oleh rakyat dalam Pemilu Presiden putaran ke-2 pada tanggal 20 September 2004. Susilo Bambang Yudhoyono ... Read more »
Category: Tokoh-tokoh | Views: 253 | Added by: edys | Date: 2016-08-01 | Comments (0)

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui."   (QS.2:30)

Meskipun manusia pada kodratnya diciptakan oleh Tuhan sebagai umat yang satu, dan secara fitrahnya adalah mahluk yang berkasih sayang, namun di dalam diri setiap manusia juga terdapat hawa nafsu yang membuat manusia amat berpotensi menjadi perusak yang hebat. Tidak aneh karenanya jika sejak mula-mula penciptaan manusia, malaikat sudah mengajukan keberatannya atas rencana Allah tersebut. Malaikat melihat bahwa tabiat buruk manusia yang egois dan serakah hanya akan membuat manusia menjadi orang-orang yang mempertumpahkan darah dan menimbulkan kerusakan di muka bumi. Meski tidak sepenuhnya benar, tapi apa yang menjadi kekhawatiran para malaikat ini pun sebenarnya tidaklah sepenuhnya salah. Karena di kemudian waktu, sebagaimana telah kita saksikan, dari zaman ke zaman m ... Read more »

Category: Nasionalisme dan Agama | Views: 346 | Added by: edys | Date: 2016-04-19 | Comments (0)

Dia telah mensyari'atkan bagi kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu : Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama)-Nya orang yang kembali (kepada-Nya). (QS.42:13)

Dapat kita pahami dengan baik dari ayat tersebut di atas bahwa prihal agama itu telah ada baginya pensyariatan yang ditentukan oleh Allah sebagaimana yang telah diwahyukan dan diwasiatkan-Nya kepada para nabi, yaitu: bahwa penegakan agama haruslah merupakan pembentukan sebuah syariat yang menghindari perpecah-belahan umat. Jadi syariat yang baik dan benar dari suatu agama adalah syariat yang dengannya umat dapat dipersatukan dan dipersaudarakan dengan sebaik-baiknya. Dengan kata lain, dapatlah kita pahami bahwa hal yang paling utama dan menjadi inti dari penegakan agama dan pembentukan sebuah syariat adalah persatuan dan ... Read more »

Category: Nasionalisme dan Agama | Views: 434 | Added by: edys | Date: 2016-04-19 | Comments (2)

« 1 2 3 4 5 ... 10 11 »