Home » 2017 » August » 12

Ada beberapa quote dari Bapak Pendiri Bangsa Ir, Sukarno yang sangat menyentuh hati bagi setiap orang yang membacanya, dan setiap quote yang di tuliskan itu mengajak kita untuk kembali kepada fitrah kita sebagai manusia yang telah Tuhan karuniakan kemerdekaan di dalam diri setiap individu manusia tersebut. Dan adapun beberapa quote tersebut menajak kita untuk saling menghormati dan menghargai setiap kemerdekaan orang lain dan juga bangsa lain, karena memang kita sebagai mahluk individu kita mempunyai kemerdekaan yang patut kita perjuangkan, dan sebagai mahluk sosial kita juga berkewajiban menghormati kemerdekaan orang lain dan tidak boleh menginterpensi orang lain dalam segala hal di kehidupan ini. Berikut adalah beberapa quote Bapak Pendiri Bangsa kita Ir, Sukarno :

"
Negara Republik Indonesia ini bukan milik sesuatu golongan, bukan milik sesuatu agama, bukan milik sesuatu suku, bukan milik sesuatu  ... Read more »

Category: Belajar Dari Bung Karno | Views: 34 | Added by: semesta580 | Date: 2017-08-12 | Comments (0)

Profil atau Biografi Presiden Soekarno sang Proklamator. Mungkin sampai sekarang beliau adalah tokoh yang paling banyak dikagumi orang di Indonesia.  Banyak orang yang mencari mengenai perjalanan hidup, profil atau biografi singkat mengenai Soekarno.

Dikenal sebagai Presiden pertama Republik Indonesia sekaligus pencetus Pancasila, beliau lebih akrab di panggil Bung Karno ini berasal dari Blitar, dia merupakan pahlawan Proklamasi bersama dengan Mohammad Hatta.

Presiden Soekarno sangat disegani oleh para pemimpin negara-negara di dunia pada waktu itu. Soekarno dilahirkan di Surabaya tepatnya pada tanggal 6 Juni 1901 dengan nama asli bernama Koesno Sosrodihardjo, karena sering sakit yang mungkin disebabkan karena namanya tidak sesuai maka ia kemudian berganti nama menjadi Soekarno.

Kehidupan Presiden Soekarno
Ayah beliau bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo dan ibu bernama Ida Ayu Nyoman Rai. Orang tuanya bertemu di Bali ketika ayahnya menjadi guru di Bali dan ibunya merupakan bangsawan di Bali. Soekarno diketahui memiliki saudara atau kakak kandung perempuan bernama Sukarmini.
... Read more »

Category: Belajar Dari Bung Karno | Views: 33 | Added by: semesta580 | Date: 2017-08-12 | Comments (1)