Home » Files » Nasionalisme Indonesia

Entries in category: 2
Shown entries: 1-2
Pages:

Sort by: Date · Name · Rating · Comments · Downloads · Views

Jaminan datangnya berkah dari langit dan dari bumi atas penduduk negeri mau beriman dan bertakwa kepada-Nya adalah pasti. Syaratnya untuk itupun sudah amat jelas dan nyata, yaitu menegakan Neraca Keadilan. Neraca keadilan yang harus berlaku sama dan setara untuk setiap manusia.

Dari masa ke masa, itulah inti yang menjadi maksud datangnya agama. Itulah inti yang perintahkan kitab-kitab kepada manusia. Itulah pula inti yang menjadi misi datangnya para nabi. Syarat itulah yang harus menjadi syariat hidup bagi negeri-negeri di bumi agar kehidupan yang adil, makmur dan sejahtera di atas dunia menjadi nyata.

Masalah umat manusia dari masa ke masa pun hanya itu-itu saja. Keengganan untuk berlaku adil terhadap sesama manusia adalah sebab Neraca Keadilan tidak tegak setegak-tegaknya. Ego, kesombongan dan keserakahan telah menjebak manusia dalam perselisihan, permusuhan dan peperangan di sepanjang peradaban. Seolah benar dugaan para malaikat bahwa manusia hanya akan membuat kerusakan dan pertumpahan darah di atas dunia.

Tapi rupanya akhir dari masa mempertumpahkan darah telah di depan mata. Telah lahir sebuah bangsa yang ditempa dan dipersiapkah untuk menjadi penegak Neraca Keadilan itu. Bangsa Indonesia oleh sejarah panjang kehidupannya diajarkan dan diwariskan kepadanya sebuah ajaran yang menjadi kunci bagi persatuan dan persaudaran umat manusia.

Di dalam buku inilah dijelaskan apa ajaran yang menjadi kunci perdamaian dunia itu. Melalui buku ini kita akan tahu bagaimana Allah mendidik bangsa Indonesia dengan teliti dan mempersiapkannya menjadi sebuah bangsa yang akan menegakan kembali Piagam Madinah yang telah tertunda penggenapannya itu. Kita akan benar-benar paham bagaimana Islam telah diterjemahkan dengan rapih oleh zaman ke dalam Nasionalisme Indonesia.

Nasionalisme Indonesia | Views: 234 | Downloads: 58 | Added by: GitaMerdeka | Date: 2016-11-07 | Comments (0)

Di bawah sinar suryanya Dwitunggal Proklamasi dan Deklarasi itu kita berjalan, di bawah sinar suryanya Dwitunggal Proklamasi dan Deklarasi itu kita berjuang membangun National Dignity (harga diri nasional), dan Perumahan Bangsa kita, yaitu Republik Indonesia yang kita cintai ini. Di bawah sinar suryanya itulah kita menuju kepada penyelesaian revolusi besar kita. Berkat Dwitunggal Proklamasi dan Deklarasi itulah kita, seluruh rakyat Indonesia, tidak pernah sedikit pun putus asa, tidak pernah sedikit pun patah semangat. Sebab, bermacam-macam godaan, beraneka ragam tamparan perjuangan dalam menegakkan revolusi itu, adalah memang sudah inhaerent kepada sesuatu revolusi – embel-embel daripada sesuatu revolusi.”

Nasionalisme Indonesia | Views: 476 | Downloads: 148 | Added by: GitaMerdeka | Date: 2015-06-01 | Comments (0)