Home » Tentang Cinta

Saat engkau mengerti apa itu cinta, saat engkau mengalami apa itu cinta, engkau menjadi cinta itu sendiri. Maka tidak ada kebutuhan dalam dirimu untuk dicintai, dan tidak ada kebutuhan dalam dirimu untuk mencintai. Mencintai hanya akan menjadi hidupmu yang sederhana dan spontan, menjadi nafasmu. Engkau tidak dapat melakukan hal lain; engkau hanya akan mencintai.

Sekarang, jika sebagai balasannya cinta tidak datang kepadamu, engkau tidak akan merasa sakit hati, dengan alasan sederhana karena hanya orang yang telah menjadi cinta dapat mencintai. Engkau hanya dapat memberikan yang engkau miliki. Meminta orang untuk mencintaimu -- orang-orang yang tidak memiliki cinta dalam hidup mereka, yang belum sampai pada sumber keberadaan mereka dimana cinta memiliki altarnya sendiri - bagaimana mereka dapat mencintai dirimu? Mereka bisa berpura-pura. Mereka bisa mengatakannya, mereka bahkan bisa mempercayainya, tapi cepat atau lambat hal-hal ini akan terjadi ... akan diketahui/ disadari bahwa itu hanya kepura-puraan, bahwa itu hanya akting, bahwa itu adalah kemunafikan.

... Read more »

Category: Tentang Cinta | Views: 76 | Added by: PuteraGaruda | Date: 2017-08-08 | Comments (2)

Prem berarti cinta, amiro berarti kaya, kekayaan - kekayaan yang cinta bawa. Dan sebenarnya, kecuali cinta tidak ada hal lain yang membawa kekayaan. Dan semua kekayaan-kekayan lainnya adalah barang pengganti. Orang-orang mencari hal-hal itu karena mereka telah kehilangan cinta. Orang yang terlalu terobsesi dengan uang adalah suatu kebutuhan orang yang hampa akan cinta. Orang kikir tidak bisa mencintai. Sebenarnya, karena dia tidak bisa mencintai dia menjadi kikir; Kekirannya berakar pada kehampaannya akan cinta. Dia harus berpegang pada sesuatu. Bila cinta itu ada, engkau tidak perlu berpegang pada apapun; Cinta itu cukup untuk dirinya sendiri. Cinta memberi engkau kekayaan sehingga engkau bisa menjadi miskin namun kaya. Tanpa cinta seseorang bisa sangat kaya tapi tetap miskin.

Hanya orang yang penuh cinta adalah orang yang penuh, meluap. Cinta memberi kekayaan, dan kekayaan yang tak habis-habisnya, kekayaan yang kekal, kekayaan yang bahkan kematian pun tak bisa mengambilnya. Cinta menaklukkan waktu dan kematian keduanya; Cinta membuatmu abadi. Pada momen cinta seseorang bisa dengan mudah mati tanpa keluhan ... Read more »

Category: Tentang Cinta | Views: 73 | Added by: PuteraGaruda | Date: 2017-08-05 | Comments (0)