Home » 2017 » March » 29 » 14. EVERYDAY SERVE HIS LOTUS FEET
2:53 AM
14. EVERYDAY SERVE HIS LOTUS FEET

14. EVERYDAY SERVE HIS LOTUS FEET
Layani teratai kaki Nya setiap hari 

“Melayani Teratai Kaki” adalah sebuah peribahasa. Kaki seorang guru diibaratkan sebagai bunga teratai. Persis seperti bunga tersebut, seorang guru tidak tercemar oleh lumpur dunia di sekitarnya. Ia tumbuh dari lumpur, tapi tidak berlumpur. Ia berada dalam dunia, tetapi keduniawian tidak menyentuhnya. Kepada seorang Guru Sejati seperti itulah hendaknya kita berlindung. Kepada seorang Guru Sejati berjiwa bebas seperti itulah hendaknya kita berindung.

Berhadapan dengan seorang Guru, saya memang kecil. Saya harus berada di bawahnya, supaya aliran kebijakan serta kasihnya dapat menyirami saya. Saya tidak bisa berada di atas dahan dan mengarapkan perlidungan dari pohon yang dahannya saya duduki itu. Berada di atas sana, saya sudah pasti basah kuyup bila turun hujan. Saya tidak bisa berada di atap rumah bila ingin berlindung dari badai dan topan. Saya harus berada di dalam rumah, di bawah atap.

Category: 5 Steps to Awareness | Views: 98 | Added by: nasionalisme[dot]id | Tags: Kesadaran, Anand Krishna, Pencerahan | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar